Pancake Kupi

19

April 19, 2013 by jajandimana

Pertama kali mendengar kata Pancake Kupi langsung terbesit dalam benak saya adalah pancake yang adonannya dicampur kopi dan itu kreatif!

Namun setelah datang langsung ke Pancake Kupi, saya harus menelan imajinasi akan pancake rasa kopi.

Pancake Kupi bukan seperti yang saya bayangkan. Pancake Kupi lebih condong ke nama Warung Kopi, yang menyediakan mie, kue basah, dan hal lainnya. Yahhh..Β  seperti warung kopi kebanyakan. Yang membedakannya adalah menu tambahan yaitu Pancake. *saya berharap suatu hari benar-benar ada warung khusus pancake, waffle dan taco saja.

Mari kita fokus ke Pancake di Pancake Kupi.
Ini menu dan harganya:

image

image

Dan pesanan saya adalah :
a. Pancake

image

Saya akan mengomentari soal rasa sekarang, untuk ketebalan pancakenya sudah pas, tapi bagian tengah masih sedikit terasa adonan mentah. Untuk topping, memang mengecewakan. Pancake Himalaya yang anda lihat digambar bukanlah pisang yang diblender tapi ice cream yang meleleh, padahal saya suka taburan gula tepung diatasnya. Dan ini sama nasibnya dengan Pancake Chocolate Party.

Untuk Pancake Cheesy SausageΒ  rasa kejunya tidak muncul, dengan harga 9 ribu agak sedikit mahal untuk satu potong sosis didalamnya. Dan ini berlaku untuk 1 potong nugget di Pancake Nugget. Hal Positif adalah nuggetnya lembut dan juga diberi mayones dalam penyajian.

b. Minuman

image

image

Saya tak bisa berkomentar banyak soal kopi, selain saya bukan seorang cupper (*sebutan untuk coffee tester), kopi yang digunakan untuk pesanan saya adalah kopi instant. *saya nanya langsung sama pelayannya.

Rasanya biasa saja, tak ada yang istimewa. And sorry to say, Ice Blended Hazelnut disini adalah salah satu minuman terburuk yang pernah saya minum.

Dari menu yang saya coba, saya akan memililih Pancake Classic With Maple Syrup.

image

Sedikit masukan, penyajian maple syrupnya bisa dipisah dengan gelas mini. Sehingga maple syrup tidak keburu menyerap ke dalam pancake. Dan baru dituang oleh pelanggan saat mau dinikmati.

Hal terbaik dari Pancake Kupi adalah pelayanan yang peduli akan pembeli. Saya diberi tahu saat memesan kalau pesanan saya akan datang 15 menit kemudian dan koki pancakenya juga meminta maaf secara personal akan keterlambatan penyajian.

Memperbaiki sedikit saja tingkat kelembutan pancake dan lebih hati-hati dengan topping serta menjaga kualitas pelayanan maka pancake ini bisa jadi incaran anda bersama teman-teman.

Bingung jajandimana? Pancake Kupi.Β Jln. T. Nyak Arief No. 53C. Lamnyong. Banda Aceh.

*jam buka : 7 pagi hingga malam

Posted from “tempat jajan”

19 thoughts on “Pancake Kupi

  1. arifadlillah says:

    mirip2 serabi bantai gitu gak bg?

  2. Anita says:

    Saya jg makan di sana tadi sore, tapi menurut saya pancakenya lembut, dan memang ice creamnya sedikit meleleh karena pancakenya masih hangat. dan untuk kafe yg baru berjalan 3 hari overall sangat bagus menurut saya, dan sangat tidak sependapat dengan tulisah diatas

  3. Yang kurang tau jalan T. Nyak arief itu dimana, (Pancake Kupi) depan SPBU lamnyong… FYI πŸ˜€

  4. Alid Abdul says:

    itu serius sekali pesen hajar empat macam varian pancake? ckckckck kayaknya aku makan sekali saja sudah kenyang deh. tapi saya belum pernah makan pancake hahha. serabi adanya huhu

  5. riski says:

    Udah nyobain td.. Enak jg wkwk

  6. riski says:

    Cuma kekurangannya
    -meja kayak meja jaman dahulu kala
    -banyak lalat

  7. abangjaka@ymail.com says:

    saya sudah coba pancake kupi kemarin… enak kok.. ice cream juga keras… terus diperbaiki ya pelayanan semakin matang

  8. miaandin@rocketmail.com says:

    Sore abis pulang kampus asyik juga nongrong di pankup. Sore ntar mau ajak gank ngumpul sambil nyoba ice cream pancakenya

  9. Marisa says:

    Wah tambah rame ya pancake kupinya… tambah kursi dong

  10. nia says:

    Sudah bisa direview ulang tuh bang, kebetulan saya memang pelanggannya dari awal buka sampai sekarang
    pancake kupi sekarang sdh berbeda jauh, Jauh lebih baik.
    Pancakenya lebih terasa, eskrimnya enak. nasi gorengnya gurih dan tidak terasa penyedap.
    Pokonya jauh lah lebih baik dari pada review diatas

Leave a comment

Streaming OZ 102.8 FM Banda Aceh

Banda Aceh Blog Competition

Blog Stats

  • 28,843 hits